Sabtu, 18 Januari 2014

HAL YANG MEMPENGARUHI DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM MEMILIH BARANG DAN PENDAPAT TERHADAP PERILAKU KONSUMEN

Hal-Hal yang mempengaruhi dan alasan saya dalam memutuskan membeli suatu barang :
1. Kebutuhan
karena ketika saya membeli barang tentunya hal pertama yang saya beli yaitu apa ya g di butuhkan contoh ketika Handphone saya rusak saat itu tidak ada alat komunikasi yang bisa saya gunakan maka saya akan memebeli HandPhone baru karena membutuhkan brah itu

2. Kesukaan
Tentunya salah satu yang mempengaruhi saya dalam membeli barang yaitu ketika saya menyukai barang tersebut , maka saya akan membelinya .

3. Harga
harga salah satu yang sangat mempengaruhi saya dalam menhambil keputusan saat membeli barang , karena barang yang saya inginkan harus sesuai dengan isi kantong atau
Sesuai dengan uang yang saya punya kalau tidak dengan apa saya akam membelinya.

4. Kualitas
dalam membeli barang tentunya kita harus selektif dalam memilih brang untuk di beli ,seperti membeli gadget kita tentu akan mengidentifikasi atau mencari tau spesifikasi dari barang itu agar kualitasnya terjamin saat pemakaian .

5. Brand
banyak kalangan juga berpendapat bahwa batang yang bagus itu adalah yg sudah brandid tapi tidak semua juga harus produk yang sudah ternama , tapi saya juga sering mengambil keputusan dalam membeli barang dengan melihat brand produknya contoh dalam membeli gadget banyak hal yang di pertimbangkan dalam memilih barang slah satinya brand karna itu juga termasuk kepercayaan kita terhadap suatu barang.

6. Kuantitas
Banyak nya brang yang di dapat dalam suatu pembelian juga mempengaruhi saya dalam membeli barang . Karna mempengaruhi jumlah yang kita dapatkan.

7. Mengikuti perkembangan zaman
yang mempengaruhi selanjutnya yaitu membeli barang-barang yang sedang populer saat ini tentunya . Agat tidak di bilank KUDET (Kurang Uptudet ) atau KETINGGALAN ZAMAN


Pendapat saya terhadap perilaku konsumendi Jabodetabek khususnya Depok adalah :

Menurut saya perilaku konsumen di Depok di lihat dari konsumsinya sangat tinggi apa lagi Depok memiliki banyak MALL yang mudah dan gampang di akses . Depok juga di untungkan dengan banyaknya Univerisitas dan Sekolah Tinggi , karna dengan itu akan banyam mahasiswa yang memberikan peningkatan ekonomi masyarakat vontohnya dengan menmbuat tempat -tempat kos dan membuat tempat-tempat untuk berjualan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar