Sabtu, 18 Januari 2014

Kami NEGERI ?

Indonesia , negara yang bisa di bilang sempurna di ciptakan ALLAH S.W.T . Negara yang di limpahi kekayaan alam yang sangat berlimpah ,bahkan dulu pernah ada sebutan "apapun yang di tanam di Indonesia ini pasti akan tumbuh dan subur " . Sekarang mari kita renungkan bagaimana eloknya negri ini terhampar dari sabang sampai merauke . Indonesia itu = 34 propinsi, 5 pulau ,serta berbagai macam suku dan budaya .

Apakah indonesia ini atlantis yang hilang dulu ? Mungkin iya jika di bandingkan kekyaan yang negeri kita ini miliki , jika negeri kita ini kaya berarti masyarakat nya juga makmur dan sejahtera tapi itu hanya seharusnya bukan kenyataan nya , buktinya masih banyak masyarakatnya hidup di bawah garis kemiskinan . Miris memang negara yang memiliki kekayaan alam tapi kehidupan masyarakatnya merana .

Korupsi itulah penyakit yang sedang menyerang negeri ku Indonesia. penyakit pemimpin yang tidak kuat iman nya yaitu di tanam kan sifat tamak , sifat yang membuat dirinya tidak pernah merasa cukup yang membuatnya seakan seperti singa lapar yang siap menerkam uang-uang masyarakat .  Inginku bersyair "Mana janji manismu , janji yang kau tuai di ladang hati masyarakat mu , janji ketika hasilnya kau raih akan mensejahterakan kami , kini itu hanyalah tinggal kata-kata  tapi kan selalu tertulis di catatan malaikat setiap janjimu wai yang menyebutkan namanya WAKIL RAKYAT"

Kami negeri IMPOR , sepertinya kata itu tepat untuk negeriku Indonesia . Bahakan ada lirik lagi yang mengatakan "kata orang tanah kita tanah surga , tanah kayu dan batu jadi tanaman" ya itu adalah salah satu lirik dari lagu band legenda di Indonesia yaitu Koes Plus . Tapi kenyataannya negeri kita masih mengimpor contoh : Beras,kedelai, dan masih banyak bahan bahan makanan lain nya yg terpaksa di impor oleh negeriku . Padahal semua itu adalah bahan pokok yang harus ada .

Kami negeri PLAGIAT , benar memang negeri kami hanya bisa meniru contohnya kehidupan kami  sudah banyak merubah arah kiblat ke eropa , asia timur , dan amerika . Ternyata benar zaman itu akan berputar , akan ada masanya umat manusia itu akan kembali ke zaman dahulu kala di saat tidak ada yang nama nya pakaian , dan akan kembali manusianya di pengaruhi oleh hal-hal kebodohan , akan kembali meniru apa yang di lakukan orang . Ternyata itu NYATA banyak hal seperti wanita yang kini memakai baju atau rok seperti wanita miskin yang kekurangan bahan pakian ,  padahal mereka orang kaya malah publik figur tetapi sebenarnya mereka miskin moral dan agama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar