keputusan penting yang di hadapi oleh pemasaran internasional
- melihat lingkungan pemasaran global.
meliputi :
-sistem perdagangan internasional
perusahaan akan menghadapi pengendalian devisa ,hambatan non tarif ,dan penetapan quota impor
-lingkungan ekonomi
2 faktor ekonomi yang mencerminkan daya tarik suatu negara yaitu struktur industri dan distribusi pendapatan.
ada 4 jenis struktur industri yaitu perekonomian sekedar penyambung hidup, perekonomian pengekspor bahan mentah, perekonomian yang sedang melakukan industrialisasi, dan perekonomian industri
-lingkungan politik dan hukum
faktor yang harus di pertimbang kan dalam menentukan apakah akan melakukan bisnis di negara tertenatu :sikap terhadap pembelian internasional,birokrasi pemerintah ,stabilitas politik, dan peraturan moneter.
-lingkungan budaya - memutuskan apakah akan beroperasi secara internasional
- perusahaan harus menentukan cara yang terbaik untuk masuk kepasar
pilihan nya adalah
-mngkespor
-usaha patungan
terdapat 4 jenis usaha patungan adalah pemberianlisensi, pabrikasi kontrak, kontrak manajemen, dan investasi langsung. - memutuskan program pemasaran global
perusahaan dapat menyesuaikan dengan cara berikut : yitu bauran pemasaran terstandarisasi dan bauran pemasaran yang diadaptasi.
Visit Us nice tongkatkan kmbli
BalasHapus