Senin, 13 Oktober 2014

Pasar Global

Pasar Global adalah perusahaan yang beroperasi lebih dari satu negara , memperoleh keunggulan pemasaran, produksi, dan pengembangan serta keuangan yang tidak terjangkau oleh perusahaan yang beroperasi di suatu negara.

keputusan penting yang di hadapi oleh pemasaran internasional

  1. melihat lingkungan pemasaran global.
    meliputi :
    -sistem perdagangan internasional
    perusahaan akan menghadapi pengendalian devisa ,hambatan non tarif ,dan penetapan quota impor
    -lingkungan ekonomi
    2 faktor ekonomi yang mencerminkan daya tarik suatu negara yaitu struktur industri dan distribusi pendapatan.
    ada 4 jenis struktur industri  yaitu perekonomian sekedar penyambung hidup, perekonomian pengekspor bahan mentah, perekonomian yang sedang melakukan industrialisasi, dan perekonomian industri
    -lingkungan politik dan hukum
    faktor yang harus di pertimbang kan dalam menentukan apakah akan melakukan bisnis di negara tertenatu :sikap terhadap pembelian internasional,birokrasi pemerintah ,stabilitas politik, dan peraturan moneter.
    -lingkungan budaya
  2. memutuskan apakah akan beroperasi secara internasional 
  3. perusahaan harus menentukan cara yang terbaik untuk masuk kepasar
    pilihan nya adalah
    -mngkespor
    -usaha patungan
    terdapat 4 jenis usaha patungan adalah pemberianlisensi, pabrikasi kontrak, kontrak manajemen, dan investasi langsung.
  4. memutuskan program pemasaran global
    perusahaan dapat menyesuaikan dengan cara berikut : yitu bauran pemasaran terstandarisasi dan bauran pemasaran yang diadaptasi.



1 komentar: