Senin, 31 Maret 2014

Mencari Sahabat

sobat ...
kata yang mememiliki beribu makna
sobat ...
hadir mu tak hanya saat senang tapi kau rangkul setiap tetesan kesedihanku
sobat ...
saat ku tak memiliki apa-apa kau datang memberi seberkas cahaya harapan

melihat arti seorang sahabat memang memiliki beribu makna . bukan cuma sekedar kata tapi ini lebih seperti suatu ikatan. bentuk atau simbol kebersamaan dan kedekatan. bukan SEDARAH tapi SEARAH , bukan ADIK tapi bisa sebagai ADIK , bukan KAKAK tapi melindungi bagai KAKAK, bukan IBU tapi mengasihi bagai IBU , bukan AYAH tapi menasehati dan membimbing bagai AYAH. mungkin itu yang terlintas dalam fikiran ku tentang sahabat . tapi tentu sahabat bukan saluran satu arah yang tidak ada timbal baliknya tapi sahabat bagai aliran telepon yang memiliki timbal balik yang sama.

sahabat yang baik tidak hanya ada saat kita senang tapi sahabat yang baik akan terlihat ketika dia membangkitkan kita disaat kesusahan. bahkan mungkin ia akan berlari ketika kita susah di banding hanya berjalan menikmati kesenangan dengan kita .

bahkan seorang sahabat akan sukarela mebagi apa yang ia miliki di saat shabatnya kekurangan atau kesusahan . bahkan pernah di ibaratkan ketika seorang sahabat membeli sebuah roti dan pada saat itu juga ia bagi dengan sahabat di sebelahnya tanpa pikir panjang. bahakan sang pemilik toko menanyakan " kenapa kau bagi roti yang hanya sepotong itu dengan teman mu ? " dia hanya menjawab " ketika ku makan dan melihat nya mkan akan membuat kenyang perut tapi bukan hanya itu tapi batin ini juga akan kenyang melihat raut bahagianya "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar